Sabtu, 26 Mei 2012

PROJECT PENGEMBANGAN KOMODITI PENDIDIKAN


Nama                                     : Umi Haniatul Khamidah
NIM                                       : 11470063
Kelas                                     : C
Kelompok                              : Satu
Tugas                                     : Survey Pasar
Agency yang disurvey          : Gramedia, Ambarukmo Plaza


Prodak yang dikembangkan yaitu Buku cetak SD, SMP, SMA.

Analisis Peluang => Berdasarkan hasil survey kita ke Ambarukmo Plaza pada Rabu, 2 April 2012, kami dari kelompok satu sepakat untuk memilih Buku Cetak SD, SMP, SMA sebagai prodak yang kita kembangkan, karena ini sangat menunjang pendidikan.

Penentuang Target => Buku cetak SD, SMP, SMA memang sangatlah penting untuk para siswa, jadi terget dalam pemasaranya pun tidaklah sulit, apalagi Gramedia d=sudah terkenal, jadi targetnya yaitu para siswa SD, SMP, SMA.

Perancangan Strategi => Buku-buku tersebut sangatlah praktis dan mudah dipahami, dan memuat pelajaran-pelajaran secara lengkap dari masing-masing tahap pembelajaran. Misalnya pada pelajaran matematika, buku tersebut menyajikan materi yang jelas, dengan diberi contoh soal dan jawaban, sehingga memudahkan siswa dalam memahiminya.

Perancangan Program => Buku-buku yang dijual di Gramedia Amplaz yang khusus untuk pelajar sangatlah variatif, dan mempunyai banyak macam atau keragamanya. Sedangkan pemasarannya selain di Amplaz atau di pusat dari Gramedia, buku-buku tersebut juga langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah, dan perpustakaan umum.

Melakukan Marketing Effort => Dari beragam pengarang atau penulis, buku yang sering laku yang diterbitkan Gramedia, maksudnya rata-rata buku yang diterbitkan Gramedia semua laku, jadi tidak ada yang paling laku atau paling tidak laku. Penerbit akan selalu meningkatkan pemasaran tentunya. Cara meningkatkan pemasaran tersebut akan dilakukan dengan mendistribusikan buku ke sekolah-sekolah dengan memberikan sosialisasi tentang buku tersebut agar semakin banyak peminatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar